Food Opera, Resto Arab Pekanbaru yang Bikin Nagih

 Foto: Nafi'ah

Bingung mau berburu kuliner enak di Pekanbaru? Nah, aku punya rekom nih guys buat kamu semua. Kalau makan menu-menu ala Minang atau Melayu di Pekanbaru udah biasa ya. Saatnya kamu cari yang rasanya beda ya Guys. Apalagi kalau bawa tamu dari luar. Makan-makanan yang beda dan langka bisa kamu tawarkan. 

Khusus kali ini, aku akan ajakin kamu mengunjungi kuliner unik di Pekanbaru, namanya Food Opera. Resto yang menjual aneka kuliner khas Timur Tengah ini bakal bikin suasana wisata kulinermu lebih beda ya. Yuk langsung simak ulasannya. 

Nuansa Arab yang Eksotik

 Foto: Nafi'ah

Nggak semua orang mau makan di suatu tempat karena alasan makanannya yang enak aja. Anak-anak milenial lebih suka nyari tempat yang instagramable buat nongkrong. Selain makan bisa sekalian bikin konten. Kamu kayak gitu juga kan? 

Nah, Food Opera ini instagramable banget lho, Guys. Saat pertama masuk ke bagian teras, kamu bisa menemukan furniture unik berupa piring-piring dengan motif Timur Tengah. Dinding kaca dengan hiasan timbul yang serupa. 
Foto: Nafi'ah

Ini spot keren yang nggak boleh kamu lewatkan ya, Guys. Lanjut nih ke ruangan dalamnya ya. Di sini ada banyak spot keren buat kamu yang hobi bikin konten. 


 Foto: Nafi'ah

Ada rak-rak berisi hiasa teko kuningan khas Arab. Itu lho, yang sering dibawa sebagai oleh-oleh sama emak-emak yang pulang dari haji dan umroh hehe. Nggak cuma itu, hiasan lampu-lampu dan dinding juga disajikan khas suasana Arab. 

Beberapa pelayan akan menyambut kamu dengan salam ala-ala India dan Arab. Pakaian mereka juga dibuat sedemikian rupa lho Guys supaya suasana Timur Tengahnya cukup terasa.


 Foto: Nafi'ah

Saat aku nyantai beberapa menit duduk di dalam nih, alunan musik padang pasir langsung terdengar. Apa yang kamu pikirkan, Guys? Nggak usah ngingetin kisah cinta ala-ala Cleopatra dah hehe. 

 Foto: Nafi'ah

Nah, penting juga nih buat kamu tahu. Bangunan Food Opera kuliner Arab Pekanbaru ini ada juga yang lesehan di lantai atas. Di sini kamu bisa duduk di karpet motif Timur Tengah dengan bantal-bantal cantik bermotif serupa. Ruangan atas ini cocok buat kamu yang bawa teman kantor, organisasi atau tamu-tamu istimewa. 

Menu-Menu Kuliner Arab di Pekanbaru yang Bikin Nagih 

Nah, nggak lengkap yang Guys kalau aku nggak review tentang menu di Food Opera. Malahan inilah informasi yang kamu tunggu-tunggu. Khusus menu ini, aku cuma tampilkan beberapa saja ya, karena yang lain bisa langsung kamu cobain di sini. Rasanya dijamin nagih banget. Berikut ini menu yang sempet aku cobain di Food Opera: 

1. Nasi Kebuli 

 Foto: Nafi'ah

Nyari nasi kebuli enak di Pekanbaru? Ya, Food Opera dong. Rasa enaknya asli bener aku rasain lho Guys. Pertama aku mikir, alah ini paling rasa nasinya kebanyakan kunyit seperti yang udah pernah aku coba dulu-dulu. 

Jadi awalnya cuma ambil 3 sendok aja dari satu nampan yang terhidang. Eh, pas udah sendokan ketiga langsung jujur deh sama misua, mau tambuh lagi dong hahaha. Enaknya kenapa? Pertama, rempahnya cukup proporsional Guys, ini bumbunya kata Bang Kokinya langsung dari Arab lho. 

Udah gitu ayam bakarnya bener-bener beda. Harumnya, empuknya dengan bumbu yang meresap sampai ke tulang-tulang. Haha, sedikit lebay ya Guys, tapi ini beneran lho. Sampai aku makan ayamnya pegang sama tangan lho, ini kebangetan banget padahal kan emak lagi rencana diet. 

 Foto: Nafi'ah

Oh ya, kalau kamu lagi diet nggak usah takut ya Guys. Menu nasi kebulinya udah lengkap sama acar, sambal asam. Di nasi itu juga ada kismis, kacang mete dan penetralisir kolesterol daging. 

Makan apa aja intinya kamu harus sadar ya Guys akan kapasitas perut. Banyak-banyak istighfar kalau rasanya enak benget seperti di nasi kebuli Food Opera ini. 

2. Sambosa 

 Foto: Nafi'ah

Kalau kamu mau makanan santai yang nggak berat, sambosa cocok deh buat kamu. Sambosa ini banyak variannya, kamu bisa pilih nih sesuai selera. Jenis dagingnya ada beragam dari mulai ayam sampai kambing ada. 

Kalau mau buat konten di resto ini sambil makan kuliner ringan, menu ini cocok buat kamu. Rasanya kayak apa ya Guys, krenyes-krenyes dicampur keju dan coklat yang bikin perut kamu langsung kenyang. Jenis ini jadi makanan cemilan yang recomended buat kamu coba. 

3. Teh Arab 

 Foto: Nafi'ah

Penasaran kayak apa sih rasanya teh Arab yang sering diceritaan suami katanya enak banget teh Arab di Food Opera ini. Aku coba deh rasanya. 

Rasa susu dicampur teh sedikit harum-harum jahe atau apa gitu ya. Enak banget nih diminum kalau cuaca sedang dingin. Nyiapin tugas sambil nongkrong di sini ditemani secangkir teh Arab bakal bikin pikiran kamu lebih plong. Ide-ide bakal banyak muncul deh. 

4. Lemon Tea 

 Foto: Nafi'ah

Jangan takut kolesterol karena ternyata Food Opera Pekanbaru tahu banget solusinya. Minuman sandingan buat kamu yang makan nasi kebuli biasanya lemon tea yang segar dan dijamin bikin suasana lebih fresh dan nggak eneg. 

Netralisir kolesterol pakai minuman ini plus baca bismillah saat makan. Jangan berlebihan, jadi rahasian diet tetap aman hehe. 

Harga Makanan di Food Opera Pekanbaru

 Foto: Nafi'ah

Berapa sih harga makanan rata-rata di Food Opera Pekanbaru ini? Pertanyaan ini pasti muncul di benak banyak orang. Memang sih wisata kuliner Pekanbaru ini lebih direkomendasikan buat kamu yang bawa tamu-tamu dari luar ingin menikmati kuliner sesuai selera mereka.

Tapi tahukah kamu Guys, di sini juga banyak kok yang harganya standar 20 ribuan. Memang kalau kamu pilih menu-menu goyang lidah yang bikin nagih apalagi dalam porsi besar harganya lumayan, tapi kalau porsinya kecil sih cukup terjangkau. Kamu bawa uang 100ribu untuk makan 2 orang di sini udah cukup kenyang kok. 

Saran aku nih Guys kamu bisa main-main ke Food Opera saat musim liburan gini. Apalagi kalau bawa keluarga dari kampung, ini jadi wisata yang benar-benar beda. Buat milenial pun bisa sekalian bikin konten yang unik dan keren. Hal lain yang bikin betah juga karena pelayan dan petugasnya ramah-ramah Guys. 

Tempat salat nyaman, parkir oke dan suasana di dalam cukup nyaman. Biar lebih yakin kamu buktiin sendiri ya Guys. Ajak pasanganmu ke sini, keluarga dan orang-orang tersayang mumpung lagi liburan. Kuliner enak Pekanbaru, kuliner Arab Pekanbaru ya di Food Opera yang nyata bikin lidah aku ketagihan hehe.

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Kayaknya, Food Opera cocok sekali dijadikan sebagai tempat bersantai sambil mencari ide untuk menuntaskan novel.. 😊

    BalasHapus
Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)