5 Alasan Kenapa Kamu Harus Pakai Domain Berbayar

 


Baru punya blog baru dan masih pakai domain gratisan? Saatnya kamu upgrade nih dengan yang domain berbayar.

Kenapa harus upgrade yang berbayar sih?

Sederhana aja, yang namanya gratisan pastinya fasilitasnya masih kalah dibanding yang berbayar. So, kalau kamu memang serius pengen ngembangin blogging, saatnya ganti domain berbayar.

Apa itu Domain Gratis dan Berbayar?

Domain gratis adalah domain yang bisa kamu pakai cuma-cuma untuk belajar mengelola blog. Bisa kamu pakai tanpa biaya sepeser pun. Contoh yang paling populer bagi pengguna blogger misalnya blogspot. Saat pertama kali membuat blog biasanya kamu pakai domain tersebut bukan?

Nah, lalu apa itu domain berbayar? Domain berbayar adalah domain yang disediakan oleh penyedia hosting dengan waktu sewa tertentu. Domain berbayar ini tentu saja menawarkan keunggulan dibanding yang gratisan. Contoh domain berbayar misalnya .com, .id, .sch, dan lainnya.

Kenapa Harus Pakai Domain Berbayar?

Pakai domain berbayar adalah bentuk investasi untuk kamu yang ingin serius ngeblog. Apa saja keuntungan pakai domain berbayar? Berikut ini di antaranya:

1.Meningkatkan Otoritas Blog di Mata Mesin Pencari dan Klien

Mesin pencari akan memberikan otoritas lebih kepada domain yang berbayar ketimbang yang gratisan. Termasuk manusia pun demikian. Saat kamu mendengar blog dengan domain .com misalnya dengan blogspot.com, udah pasti kamu akan berpikir si pemilik domain .com lebih profesional.

2. Performa SEO Lebih Bagus

Jika kamu menggunakan domain berbayar, maka Google akan lebih memberikan reputasi yang baik di mesin pencari untuk blog kamu. Domain adalah salah satu indikator spam yang diidentifikasi Google. Domain gratisan seringkali jadi spam buat Google.

Domain berbayar sangat potensial untuk memaksimalkan SEO melalui pendekatan Local SEO.

(Baca juga: 5 Strategi Local SEOuntuk Meningkatkan Posisi di Mesin Pencari)

3. Lebih Fleksibel Menggunakan Blog

Pakai blog dengan domain berbayar akan memudahkan Anda melakukan banyak hal di blog. Mau ikut lomba blog sudah aman dengan blog domain berbayar, mau menawarkan jasa review ke klien sudah cukup dipercaya, mau bikin even melalui blog juga sudah memiliki otoritas di mesin pencari atau publik. Lebih fleksibel dan nyaman.

4. Aman dari Risiko Penghapusan Sepihak

Pakai domain gratisan berisiko mengalami penghapusan sepihak oleh si pemilik domain. Kalau misalnya kamu mau membangun bisnis atau branding di domain ini, jelas berantakan semuanya.

Pakai domain berbayar bebas dari risiko tersebut. Biasanya jika sewa domain kamu sudah hampir habis, akan ada pemberitahuan dari si penyedia domain. Jauh-jauh hari sebelum jatuh tempo.

5. Lebih Keren untuk Branding

Nah, ini yang juga tak kalah penting. Apapun tujuan kamu dalam ngeblog, branding untuk blog yang kamu kelola sangat penting. Saat kamu menyebutkan nama blog atau mempublikasikannya di media sosial, domain berbayar ini sangat membantu branding. Orang akan berpikir bahwa kamu profesional atau tidak bisa terlihat dari domain yang kamu pakai.


Mau ganti domain berbayar tapi bingung nggak tau caranya? Tenang aja, Ayse Brand bisa bantuin kamu mengganti domain jadi lebih profesional.

Layanan jasa profesional dengan biaya yang terjangkau. Dapatkan kelas blogging pemula dan penulisan artikel SEO di Ayse Brand. Sudah banyak yang membuktikannya, tinggal kamu yang sekarang  ganti domain kamu dan serius ngeblog.

Berminat pakai jasa ganti domain berbayar di Ayse Brand, hubungi kami di 085365036692 (Kak Vita) atau 085216068883 (Kak Risah).

Posting Komentar

0 Komentar