Rilis Film Srimulat Hil yang Mustahal, MNC Pictures dan IDN Pictures Kolaborasi

 


Buat Gen X dan Y, Srimulat tentunya tak asing lagi di telinga. Grup lawak kegendaris Indonesia yang mewariskan tawa dari waktu ke waktu.

Di Era tahun 1990-an, tayangan ini populer di salah satu layar televisi swasta nasional. Hiburan lawak segar khas Indonesia bisa kamu rasakan dalam setiap penampilan Srimulat.

Srimulat Kini Hadir dalam Film yang Lebih Segar

Kabar gembira buat kamu pecinta tayangan komedi nasional. MNC Pictures bekerjasama dengan IDN Picture merilis sebuah film berjudul Srimulat Hil yang Mustahal. Ini adalah film komedi yang menampilkan Srimulat dengan versi terkini.

Pada 6 Desember 2021 lalu, MNC Picture dan IDN Picture secara resmi menggelar press release terkait peluncuran film baru tersebut. Seperti diketahui, Srimulat merupakan pelopor seni pertunjukan yang bersifat tradisional dalam bentuk tayangan ludruk dan keroncong.

Proses Pembuatan Film Srimulat Hil yang Mustahal

Bagaimana awalnya film ini bisa tercetus idenya?

Bermula dari Cuk FK, seorang penulis naskah film komedi ternama di Indonesia yang mengajak Titan Hermawan, seorang Direktur Utama MNC Pictures untuk menggarap ulang Srimulat. Selanjutnya mereka pun meminta Fajar Nugros, selaku Head of IDN Pictures yang pun telah menyutradarai sejumlah film, untuk selanjutnya menjadi sutradara dari film keren ini.

Kita tunggu bagaimana kolaborasi cantik ini menghasilkan film berkualitas tanah air yang tetap berkarakter nilai-nilai Indonesia.

Apa yang Baru dalam Film Srimulat Hil yang Mustahal?

Apa saja hal baru yang ditampilkan dalam film Srimulat kali ini dibandingkan tayangan aslinya? Berikut antara lain nilai lebihnya:

  • Film ini menampilkan kombinasi bintang-bintang lama dan baru yang akan membuat penyajian film terasa lebih segar dan menarik.
  • Konsep film ini dirancang hingga menyentuh ke Gen Z. Memperkenalkan film tradisional Indonesia yang menghibur ke generasi muda Indonesia.
  • Film ini berusaha menampilkan nilai-nilai nasionalisme yang positif, menginspirasi bagi semua rakyat Indonesia.
  • Film ini dijangkakan akan mewariskan tawa ke semua kalangan. Film hiburan untuk semua usia.

Siapa Saja Aktor Film Srimulat Hil yang Mustahal?

Penasaran siapa saja bintang yang akan bermain di film komedi ini? Berikut di antaranya:

  1. Bio One sebagai Gepeng,
  2. Dimas Anggara sebagai Timbul,
  3. Ibnu Jamil sebagai Tarzan,
  4. Elang El-Gibran sebagai Basuki,
  5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni,
  6. Zulfa Maharani sebagai Nunung,
  7. Erick Estrada sebagai Tessy,
  8. Morgan Oey sebagai Paul,
  9. Erica Carl sebagai Jujuk,
  10. Rukman Rosadi sebagai Teguh,
  11. Indah Permatasari sebagai Royani,
  12. Rano Karno sebagai Babeh Makmur, dan
  13. Naimma Aljufri sebagai Ana.

Komentar Mereka tentang Film Srimulat Hil yang Mustahal

Apa kata mereka terkait rilisnya film komedi legendaris Indonesia yang satu ini?

Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures:

“Srimulat ini grup lawak lintas generasi yang menjadi inspirasi bagi pelawak lainnya. Kalangan Millennial & Gen Z mungkin tahu tipe guyononnya, tetapi mereka belum tahu siapa itu Srimulat. Film ini akan mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat melalui film Srimulat: Hil Yang Mustahal.”

Winston Utomo, CEO IDN Media:

“Wajah baru yang tampil di film ini diharapkan mampu menampilkan karakter-karakter legendaris di Srimulat. Bisa menginspirasi semua kalangan di Indonesia termasuk Millenial dan Gen Z. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini.”

Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat:

“Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat di produksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka riset, beberapa juga kirim video screen test secara online karena belum sempat hadir ke Jakarta. Mereka patut mendapat apresiasi akan hal itu. semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indonesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal.”

Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat:

“Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia, tawa ini akan kami hidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa!”

Tentang MNC Pictures

MNC PICTURES adalah perusahaan Rumah Produksi berbasis pengembangan IP dengan bisnis antara lain production baik itu live action dan animasi. Adapun content yang dihasilkan MNC PICTURES mencakup film, beragam program drama seri TV, FTV untuk platform TV, digital dan OTT, film bioskop dan original content untuk media Free To Air TV, Pay TV, IPTV, OTT dan Media Sosial. Sebagai content creator drama seri yang selalu mengedepankan konsep program kreatif, MNC PICTURES mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten per tahun.

Tentang MNC Studio International

MNC PICTURES merupakan anak perusahaan dari MNC Studio International (MSI) yang berada di bawah naungan MNC Group. MSI memposisikan diri sebagai perusahaan penyedia konten terbesar di Asia Tenggara, MSI memiliki lini bisnis pengembangan dan distribusi Intellectual Property atau IP dengan memproduksi program televisi, Film, konten digital, animasi, infotainment, reality show, esport & gaming, talent management, MCN management dan advertising agency.

Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Tentang IDN Pictures

IDN Pictures adalah sebuah perusahaan film berbasis teknologi yang memiliki visi untuk membawa dampak positif dan inspirasi bagi masyarakat.

Kontak

Khoirul Umam

Publicist Media MNC Pictures

khoirul.umam@mncgroup.com

081233083689

 

Zefanya Deby

Head of Communications IDN Media

zefanya.deby@idntimes.com

081315658052

Posting Komentar

0 Komentar