Dua Cara Ampuh Mencegah Uang di Rekening BRI Agar Tak Hilang

Belakang banyak nasabah bank mulai bimbang dan takut dengan beredarnya kasus sejumlah orang yang kehilangan uang yang mereka miliki di rekening bank. Bahkan ada beberapa orang yang langsung menarik dan memindahkan uang tabungan mereka ke bank yang dianggap lebih safety. 

Ada yang bilang bank A lebih aman dibanding bank B, lalu uang tabungan pun dipindah ke bank B, tapi setelah itu ternyata di bank B terjadi kasus kejahatan serupa yang terjadi di Bank A. 

Lalu bagaimana? Apakah harus mengambil semua uang dari bank dan menyimpannya di dalam rumah? Hahaha, kalau Anda bisa silakan saja, itu mungkin lebih baik bagi Anda dan membawa ketenangan jiwa karena tidak ada resiko riba dan sejenisnya. 

Ya, tapi kalau sulit saya akan menyampaikan sesuatu. Kehilangan uang itu sudah takdir dari Allah, karena semua itu belum rezeki kita. Tidak ada sesuatu hal pun yang terjadi di dunia tanpa seizin dari Yang Maha Kuasa. Itu kalau kita memiliki keyakinan akidah yang kuat. 

Jadi kalau uang kita hilang 10 juta, itu semua sudah Allah kehendaki dan izinkan, jadi yang paling penting tetap bersabar. Terus bagaimana dong? Apa harus sabar dan terus sabar aja? Uang saya habis kalau begini terus, pihak bank harus tanggung jawab atas kelalaianya. 

Silakan kita menuntut keadilan, tapi ada beberapa hal penting yang juga harus Anda lakukan. Dalam Islam, melindung harta bisa dilakukan dengan 2 cara, pertama dengan zakat kedua dengan sedekah. Ini adalah bank langit yang akan menjaga segala sesuatu yang kita miliki. 

Zakat untuk menjaga harta kita, sementara sedekah untuk investasi agar harta kita bertambah. Bila Allah berkehendak, bisa jadi alat skimming yang akan merekam data atm kita itu rusak, tidak jadi. Bisa saja kan? Tapi karena Allah berkehendak lah data kita terekam alat dan selanjutnya para pembobol itu beraksi mengambil uang kita. 

Lalu bagaimana sekarang? Tenang dan lakukan 2 hal di atas, zakat dan sedekah. Keduanya adalah cara untuk melindungi apa yang kita miliki, membawa keberkahan hidup di dunia dan akhirat. Jangan terlalu banyak menyalahkan keadaan, sebaiknya kita intropeksi diri sudahkah melindungi harta kita dengan menitipkannya di bank langit? 

Tulisan ini saya tujukan untuk yang meyakini rezeki itu di tangan Allah, terimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar