3 Ekstensi ChatGPT Diprediksi Mengancam Skill Digital, Benarkah?

 

Lagi hangat perbincangan ChatGPT saat ini. Dunia teknologi berkembang sangat cepat. Artificial Intelligence (AI) diperkirakan akan membawa perubahan besar terhadap perkembangan teknologi saat ini. Ditambah kehadiran komputer kuantum yang diprediksi akan mengubah  teknologi secara signifikan. Seperti peralihan era mesin ketik ke teknologi komputer. Berubah cepat dan mengagumkan.

Sebagai orang yang bergiat dengan skill digital, saya cukup perhatian dengan perkembangan ini. Bill Gates sendiri memprediksi kehadiran ChatGPT akan mengubah dunia. Bikin pekerjaan lebih efisien, tetapi sekaligus akan menggilas kita yang nggak siap.

Apa itu ChatGPT dan bagaimana kedahsyatannya yang memberi ancaman pada pemilik talent digital? Saya akan coba mengulasnya untuk kamu.

Apa itu ChatGPT?

ChatGPT adalah robot yang bersifat chatbot dengan basis AI. Sebuah teknologi kecerdasan buatan yang bisa melakukan percakapan lengkap dengan jawabannya. Percakapan dan jawaban itu terlihat natural. Anda seperti berbicara dengan manusia, bukan dengan robot.

ChatGPT memiliki berbagai ekstensi dengan fungsi-fungsi yang spesifik. Mulai dari kebutuhan penulis, mesin pencari, merangkum Youtube dan lainnya.

Kehebatan ChatGPT ini membuat Google dan Microsoft memiliki layanannya sendiri. Sedangkan Opera rencananya akan menyusul. Semua pekerjaan bisa lebih praktis, bahkan mungkin saja menggantikan skill digital manusia.

Eksentensi Keren ChatGPT yang Wajib Anda Coba

ChatGPT menawarkan beberapa ekstensi menakjubkan yang bisa kamu coba kemudahannya. Berikut ini beberapa ekstensi keren dari ChatGPT yang sudah bisa kamu nikmati:

1.ChatGPT Writer

Ekstensi ini merupakan layanan untuk menulis balasan pertanyaan dengan kecepatan yang tinggi dan memiliki kualitas yang tinggi. Fitur ini jugalah yang banyak digunakan para pemilik blog untuk membuat konten instan dengan cepat.

Di kolom pencarian kamu cukup mengetikkan topik yang kamu tanyakan, lalu ChatGPT akan meresponnya dengan jawaban yang cepat dan natural. Aktifkan ekstensi tersebut di sini.

2. ChatGPT for Search Engines

Saat mencari sebuah informasi di Google, kamu harus membuka satu persatu tautan di halaman mesin pencari untuk mendapatkannya. Namun, ChatGPT mesin pencari ini sangat canggih. Kamu cukup mengetikkan topik yang ingin kamu cari, informasi detailnya langsung muncul dan terbaca. Cepat dan informatif. Jadi nggak heran kalau Google dan Opera merancang ekstensi ini dengan lebih canggih dan cepat. Aktifkan ekstensinya disini. 

3. Youtube Summary with ChatGPT

Ekstensi ini akan memberikan perubahan besar dalam dunia per Youtuben. Pasalnya, ekstensi ini akan bisa merangkum dengan cepat informasi melalui tulisan dari sebuah video Youtube yang berjam-jam. Orang yang malas menonton akan mendapatkan informasi lebih cepat dalam hitungan detik dari sebuah tayangan video. Ancaman nih buat para Youtuber pastinya.

Aktifkan ekstensinya di sini.

Hingga saat ini sedikitnya telah tersedia 12 ekstensi ChatGPT yang bisa kamu pelajari selengkapnya di sini.

Benarkah ChatGPT Mengancam Skill Digital?

Skill content creator, content writer, dan lainnya barangkali akan terganggu jika tidak bisa mengikuti perkembangan teknologi AI ini. Sebaliknya jika para talent digital ini menguasai perkembangan teknologi dan memanfaatkannya, maka pekerjaan justru akan lebih cepat dan mudah.

Youtuber harus paham cara kerja ekstensi Youtube dari ChatGPT. Demikian juga para content creator. Setelah paham, maka bisa memanfaatkannya untuk kerja yang lebih efektif dan efisien.

Nggak ada pilihan lain, kita nikmati teknologi ini dan kita manfaatkan sebaik mungkin agar kita tidak digantikan teknologi.

 

 

Posting Komentar

0 Komentar