Spesifikasi, Keunggulan, & Harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

 

Hallo Guys, buat kamu pecinta Samsung, inilah saatnya kamu memiliki hp spek dewa dengan jaringan 5G paling mantap. Samsung Galaxy S22 Ultra memberikan pengalaman baru buat kamu semua. Pengalaman berpose di depan kamera ratusan megapixel bisa kamu temukan di sini.

Key Point:

“Samsung Galaxy S22 Ultra disebut-sebut jadi kompetitor sengit iPhone 13 Pro Max. Smartphone andalan Samsung di tahun 2022.”

Spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Samsung menghadirkan produk dengan spesifikasi di atas rata-rata produk Samsung yang lainnya. Samsung Galaxy S22 Ultra ini hadir dengan berbagai keunggulan yang pastinya kamu nanti-nantikan sebagai penggemar Samsung.

Dikutip dari situs gsmarena berikut ini spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G:

Spesifikasi

Keterangan

Waktu rilis

25 Februari 2022

Jaringan

GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE/5G

Berat

228-229 gram

OS

Android 12 One UI 4.1

Chipset

Exynos 2200 (4nm)-Europe dan Qualcomm SM 8450 Snapdragon 8 Gen 1 (4 nm)-ROW

Baterai

5000 mAh dengan fast charging 45 W

Kamera utama

108 MP + 10 MP + 10 MP + 12 MP

Kamera selfie

40 MP

Warna

Green, red, sky blue, white, phantom black, burgundy, bora purple

RAM

8GB/128 GB, 12GB/256 GB, 12GB/512GB, 12 GB/1TB

GPU

Xclipse 920 (Europe) dan Andreno 730 (ROW)

Video

4K @30/60fps, 1080p@30fps

 

Keunggulan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Melihat spesifikasi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G di atas tentunya sudah cukup bikin kamu tertarik memiliki smartphone ini bukan? Nah, seperti apa sebenarnya keunggulan dari spesifikasi di atas?

1.Chipset Handal dari Snapdragon 8 Gen 1

Snapdragon 8 Gen 1 tercatat sebagai prosesor terbaik dari Qualcomm setelah Snapdragon 888+ yang sebelumnya juga fenomenal.

Qualcomm mengklaim kemampuan prosesor terbaru ini memiliki kecepatan 20% lebih cepat dibandingkan Snapdragon 888+ tersebut. Nggak cuma itu aja, prosesor ini juga 30% lebih irit daya ketimbang pendahulunya.

Snapdragon 8 Gen 1 merupakan prosesor yang mendukung jaringan 5G dengan modem RF berkecepatan unduh hingga 10GB. Kecepatan Wifi hingga 3,6 Gbps, teknologi Wifi 6 dan 6E untuk kelancaran kamu bermain game. [1]

Prosesor ini juga sangat handal dalam hal ketajaman gambar untuk gaming. Didukung sebanyak 50 fitur untuk elite gaming, kamu bakal ngerasa seperti tampilan desktop 5 yang ada di layar hp. Menakjubkan!

2. Spek RAM yang Luas

Nggak lagi bermain di RAM 6G ke bawah, kali ini Samsung hadir dengan tawaran RAM 8GB ke atas. Jumlah RAM ini cukup besar, bahkan kalau dibandingkan kapasitas RAM iPhone 13 Pro Max yang hanya 6GB, Samsung Galaxy S22 Ultra masih lebih unggul.

Jumlah RAM hingga 12 GB dengan memori internal maksimal 1TB benar-benar memanjakan kamu yang ingin bermain aneka game di ponsel ini.

Dalam uji coba tayangan video Geek Culture, terlihat bagaimana ponsel ini sangat lancar untuk kamu gunakan bermain Fortnite, COD Mobile, dan Genshin Impact. [2] 

3. Tampilan Elegan

Nah, pertama kali lihat body smartphone ini ada yang bilang kok mirip dengan Sony X-Pria ya? Ya, pasalnya body hp ini memang tajam di semua sisinya alias petak. Berbeda dengan seri sebelumnya yang cenderung melengkung di bagian sudutnya.

Ada juga yang bilang kalau sebenarnya Samsung tipe satu ini adalah samara dari tipe ‘note’ andalan Samsung sebelumnya.

Apapun itu kalau kamu suka tampilan petak tipe ini pastinya bakal puas. Apalagi dengan warna andalan Samsung untuk tipe ini yakni burgundy.

Ingin melihat tampilan detail Samsung Galaxy S22 Ultra ini kamu bisa cek di video ini.

4. Kamera Tingkat Dewa

Di antara spek dewa paling menggiurkan dari Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ini adalah soal kamera.

Belum banyak smartphone yang menyuguhkan ratusan MP untuk kamera utamanya, di sini kamu bisa menikmati kejernihan kualitas kamera dengan resolusi hingga 108M.

Walaupun kamera selfienya hanya single, resolusi 40 MP sudah cukup jernih untuk merekam objek-objek yang bergaya di depannya.

5. Fitur Lainnya yang Cukup Lengkap

Keunggulan fitur Samsung kali ini cukup lengkap pada sensornya. Mulai dari fingerprint, Samsung DeX, Bixby natural language commands and dictation, Ultra Wideband (UWB) hingga Samsung Pay (Visa dan Mastercard Certified).

Kamu bisa menggunakan ponsel ini dengan aneka fitur lengkap yang pastinya bakal bikin berbagai aktivitas kamu jadi lebih mudah.

Harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Harga Samsung Galaxy S22 Ultra 5G di pasaran Indonesia bisa kamu dapatkan mulai dari Rp11 juta hingga Rp20 jutaan rupiah, tergantung pilihan RAM dan memori. Harga yang cukup sebanding dengan spek yang bakal kamu dapatkan tentunya.

Harga untuk produk baru di Tokopedia bisa kamu cek di sini. Sedangkan untuk pembelian di Blibli bisa kamu lihat di sini.

Kalau kamu minat bekasnya, bisa cek di sini kisaran harganya atau bisa juga di sini. Masih cukup mahal, di kisaran lebih dari Rp11 juta.

Apa Kekurangan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G?

Apakah ada kekurangan Samsung Galaxy S22 Ultra 5G ini? Tentu saja ada. Salah satunya adalah cas yang dijual terpisah alias nggak ada dalam kotak. Ini cukup merepotkan dan tentunya menambah biaya kamu saat membelinya.

Nggak cuma itu, untuk spek memori dan RAM yang tangguh, hp ini hanya memiliki daya baterai standar 5000 mAh.

Daya ini terbilang biasa bagi tipe ponsel lain. Namun, Samsung masih pede dengan kekuatan daya tersebut. Apalagi fitur fast chargingnya hanya 45 W, ini terbilang cukup kuno.

Lalu apalagi kekurangannya? Buat kamu yang nggak suka penampilan ponsel terlalu besar dan berat, tipe Samsung kali ini tentu saja sedikit merepotkan.

Ukuran hingga 228 gram sungguh cukup berat jika harus kamu masukkan di saku kemeja misalnya. Tampilan body kurang slim dan ini jadi kelemahan bagi sebagian orang untuk membawanya.

Kesimpulan

Terlepas dari kekurangan ponsel ini, Samsung Galaxy S22 Ultra ini masih jadi ponsel idaman para gamers di tanah air.

Nggak cuma bagus untuk bikin konten video atau foto, smartphone ini juga bisa dwi fungsi hiburan buat kamu, yakni untuk gaming.

Harga yang cukup lumayan sebanding dengan kualitas dan spesifikasi yang bakal kamu dapatkan di tipe Samsung kali ini.

Walau bagaimanapun untuk chipset Snapdragon 8 Gen 1 masih jadi keunggulan utama ponsel ini. Belum banyak lho ponsel-ponsel terbaru yang memakai chipset ini.

Kalau kamu menggunakannya, kamu bakal merasakan petualangan menikmati dunia virtual yang beda bersama Samsung. Apalagi jika kamu terkoneksi dengan 5G, pengalaman bermain ponsel yang tak terlupakan bersama Samsung Galaxy S22 Ultra 5G.

 

Posting Komentar

0 Komentar