5 Tipe Orang Saat Stay at Home




 Foto: Unsplash.com

Mengamati status medsos banyak orang membuat saya kepikiran nuliskan ini, ya tipe-tipe orang di musim karantina begini. Lebih asyik jadi pengamat ketimbang kamu yang diamati hehe. Ini kesimpulan saya tentang tipe orang-orang di musim ‘stay at home’:

Si Tukang Buka Kulkas

Kalau tipe ini  biasanya memang yang nggak punya rencana diet. Buka kulkas dalam sehari udah seperti buka buku ratusan halaman. Padahal yang ada di dalamnya juga itu-itu aja. Maksudnya cari makanan sih, ngisi kulkas sebentar udah langsung habis. Tipe si tukang buka kulkas ini bisa tenang kalau kulkas penuh, tapi risikonya harus punya stok duit yang banyak. Nggak masalah seharian di rumah selagi kulkas penuh, kamu termasuk yang ini?

Aktivis HP Sejati

Dunia nyata boleh hilang, tapi dunia maya akan selalu di hati. Kira-kira begitulah cara tipe orang ini menikmati stay at home. Paket jebol nggak masalah asalkan hati gue terhibur dari pagi sampai malam. Hiburan terbaik dengan buka-buka sosmed, stalking, download ini itu, nonton deelel. Ya, nggak masalah fisik nggak bisa jalan-jalan, karena hati dan pikiran bisa tetap ketemu di dunia maya. Yang ini tipe kamu juga kan? Ngaku!

Si Tipe Tawakkal

Tipe ini lebih unik lagi, tawakkal yang rada over dosis. Isu virus itu cuma heboh di sosmed, faktanya daerah gue aman-aman aja. Kira-kira begitu prinsipnya. Aktivitas kemana aja tetep nggak masalah karena takdir semuanya sudah Allah tentukan. Untungnya bagi tipe ini dia akan bisa menikmati enaknya di luar di saat orang-orang udah suntuk di rumah, tapi hati-hati kalau pas lagi apes. Dialah yang bakal duluan menikmati ruang karantina di RS.

Si Tipe Mama Dedeh

Musim virus bagi di tipe Mama Dedeh adalah kesempatan berceramah yang paling pas. Semua jadi momen ceramah. Di rumah ceramah, di medsos bikin tulisan ceramah. Pokoknya semua kejadian ini ada hikmahnya, semua orang wajib tau itu. Tipe Mamah Dedeh ini bakalan kamu lihat dengan status-statusnya yang penuh nasihat. Kadang tipe begini bikin ngadem suasana juga asal jangan berlebihan. 

Si Tukang Ngayal

Tinggal di rumah dari pagi sampai pagi lagi jadi surga buat si tukang mengkhayal. Bikin apa aja jadi. Tulisan kreatif, desain unik atau yang lainnya. Siap-siap kamu bakal jadi ide si tukang ngayal ini. Apalagi kalau perasaannya lagi gegana (galau, gundah, merana), sudah pasti akan banyak yang ia hasilkan. 

Tipe manakah kamu?

Posting Komentar

0 Komentar