8 Fakta Mencengangkan Tentang Caleg PKS, Nomor 5 Bikin Nangis


Hingar bingar pesta demokrasi 5 tahun sekali bagi PKS adalah puncak perjuangan. Ya, semua caleg yang ditugaskan maju hanya mengenal satu kata, ‘perjuangan’. 

Tidak ada yang merasa siap, tidak ada yang menaruh harap. Caleg-caleg ini unik, bahkan ketika ditunjuk pun banyak yang mengelak tidak mau. Tak cukup sampai di situ, ternyata ada fakta-fakta unik dari setiap caleg PKS yang perlu public tahu, berikut ini ulasannya. 

1. Memperjuangkan PKS, Bukan Pribadi 

Kalau kamu jeli, coba perhatikan kartu nama atau contoh surat suara yang dibuat oleh caleg PKS. Biasanya menampilkan semua nama dan nomor urut caleg PKS di dapil terkait. 

Caleg PKS maju memperjuangkan kepentingan ummat melalui partai, bukan kepentingan pribadi. Maka siapapun yang terpilih nanti, setiap caleg akan merasa legowo. Tak penting siapa yang duduk di parlemen, yang penting suara ummat terakomodir melalui PKS. 

 2. Modal Iman dan Keyakinan 

Modal utama yang dimiliki caleg PKS bukan materi, tapi iman dan keyakinan. Menerima amanah maju sebagai caleg butuh keimanan kuat untuk menerimanya. Yakin bahwa semua itu perjuangan di jalan Allah untuk menegakkan kebenaran. 

Maka cara-cara bagi uang bagi PKS tak akan pernah dilakukan. Jangan mengharap uang kepada caleg PKS, karena mereka akan memberikan hal yang lebih dari sekedar materi untuk kamu, keluargamu dan generasi setelah kamu. 

3. Mendokan Sesama Caleg Lain Agar Menang 

Jika caleg-caleg di partai lain umumnya sikut menyikut untuk menang, yang dilakukan caleg-caleg PKS justru sebaliknya. Mereka malah saling mendoakan supaya temannya yang menang, bukan dirinya. Karena mereka tahu amanah menjadi aleg itu berat. 

Bahkan ada yang berniat mengikuti pileg hanya untuk mendapatkan kursi saja, setelah itu ia mundur dan menyerahkan kursi itu kepada caleg yang lain. Ini benar-benar aneh kan? Hehe. 

 4. Menyebarkan Alat Peraga Kampanye Caleg PKS Lain 

Seorang caleg PKS menyebarkan alat peraga kampanye dari caleg lain yang sedapil dengannya itu hal yang biasa. 

Bahkan ada yang mau ikut memasangkan spanduk dari caleg yang sedapil dengannya, menyebarkan kartu nama, memperkenalkan dan sebagainya. 

Tak ada persaingan karena mereka memandang jabatan itu amanah, segitu bener ya pemahamannya. Semoga caleg-caleg begini yang bakal menang. 

5. Dibantu Banyak Kalangan 

Caleg PKS tampil dengan pribadi yang jujur pada banyak orang. Tak jarang mereka yang maju sebagai caleg memang sudah dikenal sebagai figur yang baik di masyarakat. Oleh karena itu masyarakat percaya kepada caleg PKS. 

Kepercayaan itu bukan hanya diwujudkan dengan niat memilih sang caleg, tapi juga membantu materi yang tak pernah terpikirkan oleh para caleg. Ada yang membantu uang jutaan rupiah, fasilitas, jaringan, kendaraan dan banyak lagi. 

Masyarakat menawarkan bantuan tanpa meminta imbalan. Jika umumnya caleg dimintai uang oleh masyarakat, maka hal berbeda dialami caleg PKS, mereka yang dibantu oleh masyarakat yang tersentuh dengan perjuangan caleg tersebut. 

 6. Tak Dipilih Tetap Melayani 

Caleg PKS akan selalu melayani, apakah dia terpilih atau tidak. Bisa kita tengok saja buktinya pasca pemilu. Mereka akan tetap melayani meskipun masyarakat yang berjanji memilihnya tidak memilihnya, meskipun masyarakat yang sudah pernah ia bantu tidak memilihnya. 

Sebab, caleg PKS hakikatnya adalah seorang dai yang menjelma di dunia politik, maka tak akan pernah dilepasnya dakwah dari hatinya. 

 7. Jarang Berjanji Tapi Memberi Bukti 

Caleg PKS sangat jarang yang mau memberi janji-janji atau kontrak politik pada masyarakat. Sebab mereka ini orang-orang jujur, khawatir tidak bisa menepati janjinya. Tapi apakah mereka lantas tak berbuat? 

Boleh dibilang, caleg-caleg PKS yang terpilih umumnya adalah mereka yang berjuang untuk masyarakat, memberikan sesuatu pada masyarakat. Terpilih dengan kepercayaan dari masyarakat, bukan taburan janji yang tak ditepati. 

 8. Gagal Nyaleg Malah Kaya 

Beberapa fakta telah terjadi, caleg-caleg PKS yang gagal nyaleg bukannya stress atau kere terjerat hutang. Setelah pemilu biasanya rezeki para caleg ini justru terbuka lebar, dari hal-hal yang tak disangka. 

Belum ada caleg PKS yang jadi stres usai pemilu. Sebab mereka meniatkan segala materi yang dikeluarkan sebagai sedekah, sebagai perjuangan untuk menegakkan kebenaran dan dakwah. 

Masih ragu 2019 pilih PKS? Kemana lagi cari caleg yang begini kalau tidak di PKS. PKS di Pemilu 2019 nomor 8 ya, jangan lupa. (NA)

Posting Komentar

0 Komentar