IDN Media Umumkan 5 Pahlawan IDN, ini Komentar Juri Najelaa Shihab

 


Bersamaan momen Hari Pahlawan pada 10 November 2021, IDN Media merilis lima pemenang utama dari program Pahlawan IDN.

Program yang mengangkat tagline Satu Negeri Beragam Inspirasi ini menjadi bentuk apresiasi IDN Media terhadap figur-figur inspiratif dari kalangan Millenial dan Gen Z yang melakukan inisiasi gerakan di berbagai bidang yakni teknologi, komunitas, proyek kreatif, ekonomi, kesehatan, lingkungan, dan pendidikan.

Pengumuman tersebut telah dilakukan secara langsung melalui platform TikTok IDN Media.

Inilah Nama-Nama Pemenang Pahlawan IDN


Melalui proses penilaian yang ketat, berikut ini 5 nama pemenang Pahlawan IDN yang mewakili semua kategori, antara lain:

1. Riliv, diwakili oleh Audrey Maximillian Herli

2. Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra

3. Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful

4. BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa

5. Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana

Hal-hal yang menjadi penilaian dalam event ini antara lain sejauh mana kualitas ide yang ditawarkan, tujuan dari kegiatan, sebaran dan dampaknya di sektor terkait seperti apa, dan nilai keberlanjutan inisiatif dalam jangka panjang.

Para pemenang berhak mendapatkan hadiah berupa uang tunai, dukungan publikasi dari pihak IDN Media dalam waktu satu tahun. Selain itu, para pemenang juga berkesempatan untuk gabung di signature event dari sekaligus terhubung dengan jaringan komunitas yang cukup masif yang ada di IDN Media.

Komentar Juri Pahlawan IDN

Bertindak sebagai juri dalam kegiatan ini antara lain

  1. Winston Utomo (CEO IDN Media).
  2. Zefanya Deby (Head of Communications IDN Media).
  3. Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times).
  4. Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru).
  5. William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP).

Berikut ini komentar-komentar seru dari para juri yang menilai acara Pahlawan IDN:

Najelaa Shihab yang juga pendidik & pendiri Semua Murid Semua Guru mengatakan “Selamat untuk pemenang! Semoga percakapan-percakapan bersama juri dapat selalu diingat di sepanjang perjalanan. Teruslah berfokus pada dampak dan keberlanjutan dari kegiatan ini. Memberdayakan pihak lain juga harus dimulai dengan memberdayakan diri kita sendiri, jadi saya harap, akan ada lebih banyak orang yang sadar bahwa diri kita sendiri, adalah perubahan yang selama ini kita nanti-nantikan.”

Sementara itu Uni Lubis selaku Editor-in-Chief IDN Times mengatakan, “Selamat untuk penerima anugerah Pahlawan IDN yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Fokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Millennial & Gen Z, Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri. Variasi dari finalisnya pun luar biasa. Semoga, dengan anugerah ini, kalian dapat terus menjaga komitmen kalian untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid, dan semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian.”

William Hendradjaja pula selaku Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP menyebutkan, “Saya sangat terinspirasi terhadap persembahan teman-teman. Bahkan teman-teman sudah berkomitmen melakukan misi sosial lingkungan ini pada usia yang masih sangat muda.  Beberapa ada yang masih duduk di bangku kuliah. Terima kasih, perjalanan kalian masih sangat panjang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencari support system yang dapat mendukung hal-hal baik yang telah teman-teman inisiasi.”

Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

Tentang Pahlawan IDN

Pahlawan IDN adalah program independen dari IDN Media yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada figur-figur Millennial & Gen Z yang inspiratif dari seluruh Indonesia, yang memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif dan Komunitas. #SatuNegeriBeragamInspirasi

Kontak

Zefanya Deby

Head of Communications

zefanya.deby@idntimes.com

081315658052

 

Salverina Putri

PR & Partnership Associate

salverina.putri@idntimes.com

081299157699

 

Posting Komentar

0 Komentar